Wabup Gagarin: Sebagai “Pelayan” Masyarakat, PNS Jangan Hanya Baik di Teori Tapi Cekatan Melayani Publik

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 16 September 2021

Grindulu FM Pacitan - Bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS) yang sekarang berubah nama Aparatur Sipil Negara(ASN) memang menjadi idola bagi sebagian orang. Namun setelah CPNS lolos jadi PNS di harapkan yang bersangkutan tidak hanya baik saja di teori tapi mereka nanti harus mempekuat orientasinya sebagai pelayan masyarakat. “CPNS harus mampu mengimplementasikan nilai positif untuk melayani masyarakat yang cepat dan mudah.” kata Gagarin Wakil Bupati Pacitan usai menutup acara penutupan diklat CPNS di Pendopo, Rabu(15/09/2021).
Tidak berlebihan apa yang di harapkan Wakil Bupati Pacitan Gagarin, sebab sudah menjadi rahasia umum, setelah menyandang status PNS tidak sedikit yang berperilaku ‘Priyayi’ alias sebaliknya tidak mau melayani masyarakat malah pinginnya dilayani. Di tambahkan Wabup Gagarin, pada prinsipnya pengadaan CPNS itu untuk memperkuat birokrasi. Adapun dalam birokrasi tersebut terdiri dari Pns dan Non Pns. Namun untuk kali ini dengan terimanya calon pns berarti memberikan suatu kepastian tentang keberadaannya meniti kariri di birokrasi.

“CPNS harus memperkuat jajaran birokrasi. Dari 333 CPNS lolos semua itu suatu kebanggan selain mereka juga banyak yang berprestasi. Tapi saya mau mereka tidak hanya baik saja di teorinya akan te tapi nanti akan menjadi pelaynan masyarakat, setidaknya mampu mengimplementasikan nilai positif untuk melayani dengan cepat dan mudah.”ujar Gagarin.

Sementara untuk yang akan mengikuti tes CPNS yang di mulai tanggal 29 September 2021 mendatang, Gagarin berpesan harus punya semangat yang tulus untuk daftar, selain itu ikhtiar seoptimal mungkin jangan kendor pumpung masih ada waktu. Perluas juga wawasan kebangsaan.”Memperkuat kompetensi dalam bidang kerjanya itu.”pesan Gagarin untuk yang mau daftar CPNS.

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 13.08
Comments
0 Comments