98 Ribu Warga Sudah Tervaksin Covid-19 Dosis 1, Dinkes Pacitan Marathon Tiap Sabtu Vaksinasi Massal Untuk Capai Target

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 22 September 2021

Grindulu FM Pacitan - Sampai saat ini baru tercatat 98 ribu orang di pacitan diklaim Dinas Kesehatan sudah tervaksin Covid-19 dosis pertama atau sekitar 20,6 persen dari total jumlah penduduk pacitan 650 ribu jiwa. “Kita terus lakukan marathon, dari sentra vaksin akan kita aktifkan semua. Setiap hari sabtu kita adakan vakisnasi massal.” kata Sugeng Retyono, Kasi Surveyland dan Imunisasi Dinas Kesehatan Pacitan saat dikonfirmasi di kegiatan vaksin pelajar SMP di gedung karya dharma, Selasa (21/09/2021).
Untuk lokasi lanjut Sugeng, bisa dilakukan secara menyebar, kelurahan, puskesmas dan seperti di gedung karya dharma atau lokasi lain yang memungkinkan dan mendukung. Dalam vaksinasi massal tersebut minimal di sasar 500 orang dalam sekali vaksin dan mengikuti ketersediaan vaksin di gudang farmasi. “Alhamdulillah kita setiap seminggu sekali di hari Jumat dapat kiriman vaksin 3000 dosis.” kata Sugeng.
Meskipun droping vaksin semakin bertambah dibanding awal dulu akan tetapi jumlah tersebut masih jauh dari harapan. Setiap sekali datang itu 10-15 ribu dosis. Karena sasaran banyak. Sehingga frekuensi peningkatan kebutuhan juga harusnya mengikuti. “Saya berharap untuk kiriman vaksin ke pacitan itu sekali datang 10-15 ribu dosis.”jelas Sugeng.
Untuk memberikan herd Immunity warga masyarakat pacitan dinas kesehatan mengupayakan secepatnya aktipkan sentranisasi vaksin. “Kita harus tingkatkan sentra vaksin, kita harus marathon dan suplai vaksin lebih banyak.”ututr Sugeng.
  Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 07.27
Comments
0 Comments