Meringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan Salurkan Bantuan Kemanusiaan 1 Ton Beras dan Ratusan Paket Sembako

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 10 Juli 2021

Grindulu FM, Pacitan -DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Pacitan. Secara simbolis bantuan di terimakan kepada Camat Pacitan Joko Putro Utomo, karena untuk tahap awal ini sasaran bantuan di berikan kepada warga yang berada di Wilayah Pacitan Kota. 

Hadir dalam penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada Camat Pacitan di halaman Kantor DPC Partai Demokrat tersebut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan juga Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono.

Di sampaikan Ketua DPC Partai Demokrat  Kabupaten Pacitan Indartato, adanya dampak Pandemi Covid-19 sama sama merasakan. Dalam kondisi sulit sekarang ini Partai Demokrat berbuat untuk membantu meringankan rakyat utamanya yang terkena dampak covid-19 supaya hidupnya lebih baik walaupun hanya sebatas untuk meringankan beban.

“Jadi adanya dampak pandemi kita sama sama merasakan dmapaknya oleh karena itulah partai demokrat berbuat untuk membantu meringankan rakyat utamanya yang kena covid. Supaya hidupnya lebih baik walau hanya meringankan beban. Apa yang di lakukan Demokrat demi kemanusiaan. Harapan saya tidak ada lagi warga yang terkena Covid-19.”jelas Indartato Ketua Umum DPC Partai Demokrat Pacitan usai penyerahan bantuan secara simbolis di halaman Kantor DPC  Partai Demokrat, Sabtu pagi(10/07/2021)

                                         

Di tambahkan Indartato, mengingat situasi di masa PPKM darurat sengaja untuk penyerahan bantuan di lewatkan Camat Pacitan secara simbolis. Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan warga dan juga untuk memastikan tepatnya sasaran.
“Karena kita kerjasama dengan Pemerintah sekaligus kita menjaga prokes di tengah di berlakukannya PPKM darurat kita simboliskan saja ke camat pacitan tentu di ketahui bupati. Saya yakin data terdampak covid-19 di masing masing desa itu malah camat lebih tahu, dengan begitu sasarannya lebih tepat.”imbuh Indartato
Sementara dalam kesempatan yang sama Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan mengatakan, apa yang di lakukan partai demokrat tersebut telah mendorong banyak orang untuk berbuat baik, meningkatkan solidaritas dan selalu saat kondisi rakyat krisis, di situlah partai demokrat harus hadir.

“Di siapkan 1 ton beras dan ratusan paket sembako, ada mie instan juga. Insyaallah bisa meringankan selama PPKM darurat. Ini sebenarnya meneruskan tradisi kemanusiaan yang sebelumnya di lakukan mas Ibas. Kita mencontoh mas Ibas dalam situasi krisis partai demokrat harus hadir ditengah masyarakat.”kata Indrata Bupati Pacitan yang ikut hadir dalam penyerahan simbolis bantuan terdampak Covid-19 Partai Demokrat
Joko Putro Utomo Camat Pacitan sebagai perwakilan penerima bantuan secara simbolis mengatakan, terimakasih pada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Indrata dan Ketua DPRD Roni Wahyono serta ketua umum DPC Partai demokrat yang sudah peduli pada warganya di wilayah pacitan. Senin(12/07/2021)bantuan akan di serahkan kepada warga terdampak Covid-19, baik itu yang isolasi mandiri maupun yang sedang menunggu hasil swab.

“Jadi mewakili masyarakat pacitan wilayah kota, saya akan sampaikan langsung ke masing masing sasaran, besuk Senin 12 Juli 2021. Kita akan kumpulkan 20 Kepala Desa dan 5 Kelurahan. Kita akan perioritaskan yang terdampak Covid-19, data sebagaimana laporan rutin kepala desa, alasan saya, kepala desa itu lebih tahu warganya yang dalam situasi isolasi mandiri di masa PPKM darurat saat ini.”tutur Joko Putro
Di tambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Indartato, bantuan kemanusiaan tersebut tidak lain dan tidak bukan agar dapat memberikan manfaat pada warga yang lebih luas kerjasama dengan Aparat Pemerintahan. Karena lanjut Indartato dalam menangani dampak Covid-19 tidak semudah yang di bayangkan. Berkaitan dengan itu kerjasama antara pemerintah, para pengusaha, termasuk  didalamnya masyarakat dan di dalam masyarakat itu ada partai demokrat salah satu diantaranya.

“Agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas kita kerjasama dengan pemerintahan untuk menyerahkannya. Ini adalah perlu kerjasama yang baik, saling mengingatkan, saling membantu, saling kerjasama supaya Covid-19 ini betul betul hilang artinya tidak berdampak pada masyarakat. Dan sekaligus dalam kegiatan ini tidak ada yang sempurna. Maka saling mengingatkan, mawas diri, supaya berjalan lancar dan tujuan akhirnya keadaan warga pacitan dalam kondisi bahagia sejahtera sesuai visi misi bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Pacitan.”tutup Indartato Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan

 

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 14.17
Comments
0 Comments