Target 1866 Orang Di Pacitan Sehari Dapat Vaksinasi Covid-19, Pemkab, Polres Dan Kodim 0801 Turun Gunung

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 26 Juni 2021

Grindulu FM, Pacitan - Jebolnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pacitan beberapa hari terakhir ini tidak bisa di pandang remeh apalagi dibiarkan. Pasalnya Virus Corona tersebut sudah merajalela ke setiap lingkungan RT dan RW di seluruh Kabupaten Pacitan.  Jumlah pasien dengan gejala berat yang dirawat di RSUD dr.Darsono mencapai 151 sebulan terakhir. Bahkan angka meninggal dunia juga sudah mencapai 70an lebih. Kondisi itulah  mengharuskan  Kodim, Polres dan Pemkab lebih menguatkan lagi gandengan tangan mereka  dalam memerangi virus dari wuhan tersebut.

                                    

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menegaskan, untuk saat ini pihaknya sudah menginstruksikan kepada dinas kesehatan agar lebih gencar sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya vaksin dan diminta dalam satu minggu vaksin  kepada masyarakat lebih dimasiv kan lagi.
“Rencana kita satu minggu beberapa kali vaksin yang di angkat. Prinsipnya begini, setiap kita punya vaksin dari Pusat atau Provinsi kita habiskan. Kita dapat lagi kita habiskan lagi. Jika kita punya jumlah masyarakat yang siap vaksin banyak maka stok vaksin kita juga akan dapat banyak. Karena itu saya katakan target vaksin ini semakin cepat akan semakin lebih baik.”kata Indrata Nur Bayuaji
Untuk mendukung suksesnya vaksinasi covid-19 massal, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono dalam rangka HUT Bhayangkara juga mengadakan vaksinasi covid-19 massal untuk 1866 sasaran dalam sehari, Sabtu(26/06/2021)

                                    

Vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangakara ke-75 tersebut dilaksanakan di Gedung Bhayangkara, Klinik Polres, DKT, RSUD dan Puskesmas Ketrowonojoyo
Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono melanjutkan, untuk membentengi warga pacitan dari himpitan dua kabupaten tetangga zona merah, harus ada vaksinasi perioritas atau khussu bagi warga yang tinggal di perbatasan seperti Gemaharjo dan Donorojo.
“Jadi pada hari ini vaksinasi missal seluruh wilayah termasuk pacitan. Satu hari ini target kita 1866 sampai tanggal 30 Juni sudah ter undang semua sasaran itu dan mereka siap hadir sesuai harapan. Warga pacitan yang antusias untuk divaksin ternyata lebih banyak daripada yang ragu dan tidak mau vaksin. Ini terbukti dari pantauan hari ini ke 4 pos pelayanan vaksin yang dibuka dalam rangka HUT Bhayangkara. Warga tak pelru khawatir, kita ada stok khusus vaksin dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini.”jelas Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono

Sementara Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav, Ibnu Khazim dalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk saat ini pihak kodim dalam mendukung lancarnya vaksinasi massal di Pacitan merencanakan untuk  menyiapkan vaksinator datang di sejumlah titik berkumpulnya orang.
Sedangkan menyikapi Pacitan sekarang di kepung dua Kabupaten zona merah Ponorogo dan Wonogiri, Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim menegaskan untuk memperkuat PPKM Mikro di perbatasan khususnya. Dimanapun itu dari tingkat RT, RW apabila ada warga yang datang harus melapor. Mata dan telinga harus tajam untuk saat ini. Semua harus turun tangan kerjasama memerangi semakin dahsyatnya virus Covid-19 di Pacitan.

“Metode vaksinator nanti akan mendatangi berkumpulnya orang juga akan kita lakukan agar target vaksinasi bisa secepatnya tercapai. Prinsipnya semua warga pacitan harus dapat herd Immunity dari pemberian vaksin covid-19.” jelas Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim usai monitor vaksinasi missal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 bersama Forkopimda, Sabtu(26/06/2021)
Seperti diketahui, dalam menindak lanjuti pencanangan vaksinasi Covid-19 serentak Presiden sehari satu juta dan pacitan juga kebagian jatah vaksin 1862 dosis sehari.
“Kita punya 30 pos pelayanan vaksin disebar di Kecamatan ada 8 Puskesmas dan 4 diantaranya di kecamatan kota dilaksanakan serentak hari ini, Sabtu(26/06/2021), seperti RSUD, DKT, Klinik Polres dan Gedung bhayangkara. Untuk ketersediaan vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan masih tersedia 4000 dosis. Nanti akan kita habiskan dalam waktu tiga hari sampai Senin. Lalu kita akan minta pengajuan lagi ke Pusat atau Provinsi jika habis. Yang pasti, nanti dalam waktu belum sampai setahun semua target 410 ribu 200 warga pacitan tervaksin tercapai.”pungkas dokter Hendra Purwaka Plt.Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan.

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 14.12
Comments
0 Comments