Vaksin Covid-19 Sinovac Datang Di Pacitan, 1200 Sasaran Tenaga Kesehatan Dan Forkopimda Segera Di Vaksin

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 27 Januari 2021

Grindulu FM, Pacitan -Vaksin Covid-19 Sinovac jatah untuk Pemkab Pacitan sudah datang Selasa petang(26/01/2021). Kedatangan Vaksin sinovac tidak tanggung tanggung di kawal ketat Patwal 5601 Polres Pacitan, personil Kodim 0801 Pacitan dan iring iringan mobil Dinas Kesehatan.

                                     

Vaksin di ambil dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pacitan melalui jalur Trenggalek.
Saat ini keberadaan vaksin sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan dengan pejagaan ketat. Untuk kemudian akan di laksanakan launching penyuntikan vaksin Sabtu(30/01/2021) kepada sejumlah Forkopimda yang sebelumnya sudah lolos Skrining. Selain itu juga untuk seluruh tenaga kesehatan yang di anggap memiliki tugas beresiko tertular virus Corona.
Dikatakan dokter Hendra Purwaka Plt.Dinas Kesehatan Pacitan, nanti dari 2400 vayel vaksin sinovac itu akan di berikan kepada 1200 sasaran. 

                                           

“Masing masing individu nanti akan di vaksin dua kali dalam wkatu yang berbeda. Mereka ini akan divaksin pertama lalu jeda 4 hari akan divaksin lagi untuk memastikan imunt benar benar masuk kedalam tubuh.”jelas dokter Hendra Purwaka

Di tambahkan dokter Hendra, rencana sesuai usulan ada 70 persen warga Pacitan dari total jumlah penduduk Hasil SP2020 586,11 Ribu Jiwa akan di vaksinasi semua. Namun untuk saat ini sesuai usulan Pacitan baru dapat jatah 2400 vayel vaksin sinovac. "Awal bulan April semoga saja semua warga Pacitan sudah bisa kita vaksin semua."lanjut dokter Hendra
Kedatangan vaksin sinovac selasa petang langsung di sambut Bupati Pacitan Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Wiwid Ari Wibisono dan Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato mengatakan, ribuan vaksin ini akan di berikan kepada 1200 sasaran  yang di laksanakan di 29 Pos Pelayanan Vaksin yang sudah di tunjuk.

“Untuk Pencanangan vaksin tanggal 30 Januari hari Sabtu, kita akan launching di Puskesmas Pacitan Mentoro. Ada  24 puskesmas, 1 rumahsakit dan 4 klinik swasta semua jumlahnya 29 pos pelayanan vaksin”kata Bupati
Kembali di lanjutkan dokter Hendra Purwaka Plt Dinas Kesehatan Pacitan, secara  teknis vaksinasi di lakukan secara bertahap di 29 pos pelayanan vaksin yang sudah di tunjuk dan sesuai arahan atasan.
“Nanti teknisnya, 2400 vaksin ini akan disuntikan pada 1200 sasaran sebanyak duakali untuk masing masing individu setelah 4 hari kemudian baru dilanjutkan lagi vaksin ulang pada 1200 saran itu, yaitu Forkopimda, tokoh publik dan tenaga kesehatan.”pungkasnya

 


Editor :Asri Nuryani


Blog, Updated at: 09.29
Comments
0 Comments