Kejati Jatim Sidak Layanan Kejari Pacitan, Harap Ada Protokol Kesehatan dan Targetkan Dapat WBK

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 26 November 2020

Grindulu FM, Pacitan - Gelar kunjungan ke Kejaksaan Negeri Pacitan, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawatimur  Dr.Muhammad Dhofir, SH, MH, di dampingi jajarannya, Kamis(26/11/2020) melakukan pengecekan langsung kondisi Kantor Kejaksaan Negeri Pacitan. 

                                            

Kunjungan itu merupakan sidak (inspeksi mendadak) untuk mengecek sejumlah loket pelayanan yang ada di Kejari Pacitan. Hal ini lantaran Kejari Pacitan di gadang gadang akan mewakili lingkungan Adhyaksa Jawatimur masuk penilaian Menpan RB terkait Wilayah Bebas Korupsi(WBK).
 “Saya pada hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kejari Pacitan, saya selama ini hanya mengecek dari jauh secara virtual memang bagus. Tapi hari ini saya ingin melihat langsung dari dekat dan ternyata kondisi kasatmata memang  luar biasa. Di tingkat Provinsi sudah lolos, tinggal di tingkat Nasional. Harapan kami mudah mudahan Kejaksaan Negeri Pacitan dapat predikat WBK(Wilayah Bebas Korupsi).”jelas Dhofir
Dalam sidak itu, Dhofir keliling lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Pacitan mulai dari lingkungan belakang hingga ke depan ruang security. Bagian loket pelayanan pengambilan tilang juga menjadi sasaran sidak. Dhofir meminta agar kursi antrean di beri tanda palang atau silang agar ada jaga jarak. Selain itu ruang tunggu ikut di cek. Kejati juga sempat sebutkan, kalau di Kejari Pacitan ada yang inovatif, ada ruang relaksasi dan kebun produktif.
“Di Kejari Pacitan ada ruang relaksasi dan juga kebun produktif, tadi saya dikasih hasil panenan  buah kelengkeng. Saya sudah mencicipi hasil kebun produktifnya, ini yang membuat  anggota Kejaksaan Negeri Pacitan gemuk gemuk.”canda Kejati Jatim
Dalam kunjungannya itu, tampak Kejati Jatim berkeliling dari mulai lokasi belakang hingga depan. Pujian terus dilontarkan. Namun Kejati Jatim memberikan catatan agar ada perhatian lebih lagi dari segi protokol kesehatan  yang ada di Kejari Pacitan.
“Saya harap ada protokol kesehatan. Karena kita ini masih pandemi Covid-19 belum hilang. Saya mengharapkan tetep protokol kesehatan pegawai harus di jaga. Tempat cuci tangan, jaga jarak, kursi untuk antrean ambil tilang sim saya minta di kasih tanda plang atau silang.”kata Dhofir
Saat di singgung dari sisi kebersihan kantor, Dhofir mengatakan kebersihan dan penataan taman lingkungan kejaksaan negeri pacitan nyaman dipandang. Soal persiapan WBK seluruh Kejari di Jatim, Pacitan masuk yang di usulkan tahun ini.
Sementara saat di tanya, peran Kejaksaan Negeri dalam pilkada serentak karena Pacitan salahsatu daerah penyelanggara pilkada serentak tahun 2020, Kejati Jatim menekankan netralitas anggota Adhyaksa tetap terjaga.
“Saya harapkan teman teman di kejaksaan negeri netralitas terjaga, ASN harus netral, tidak boleh berpihak pada salah satu paslon karena kita harus patuh peraturan apalagi sebagai penegak hukum, kita harus jaga netralitas.”pungkas Kejati Jatim



Editor : Asrinuryani


Blog, Updated at: 14.20
Comments
0 Comments