Bencana Alam Jadi Atensi Utama Kapolres Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan - 104,6 MHz on Minggu, 29 November 2020

Grindulu FM, Pacitan - Jabatan tertinggi di Polres Pacitan kini di pundak AKBP Wiwid Ari Wibisono. Paska di lantik mantan kapolres Kepri Riau ini  menyatakan siap mengemban amanah dengan sebaiknya baiknya untuk menjaga dan mengayomi warga Pacitan.

                                         

Selain soal  coblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 09 Desember, disisi lain pada tahun 2020 ini, Polres juga akan menitikberatkan perhatian pengamanan masyarakat terkait  adanya potensi bencana alam, seperti banjir , tanah longsor dan ancaman tsunami.
Tidak berlebihan jika kemudian, AKBP Wiwid mengatakan, bencana alam  akan menjadi atensi utama diawal tugasnya karena Pacitan memiliki potensi bencana  alam sangat banyak Apalagi rilis BMKG menyebutkan untuk tetap waspada puncak hidrometeorologi terjadi di bulan Januari-Februari 2021 dengan adanya potensi bencana alam banjir tanah longsor.
“Saat ini Polri terus memperkuat tim Search and Rescue(SAR).”ujar Wiwid
Sementara dalam kesempatan terpisah Kepala Badan Pelaksana Harian Bencana Daerah (BPBD) Pacitan Didik Alih Wibowo mengatakan, meski saat ini Pacitan fokus dengan bencana Pandemi Covid-19 akan tetapi tetap siaga terhadap bencana hujan deras,banjir longsor dan juga siaga akan terjadinya kekeringan.
Dari 12 Kecamatan hasil pemetaan BPBD menjadi perhatian serius tatkala musim kekeringan panjang melanda.
Dengan banyaknya bencana alam yang potensi terjadi di Pacitan,  Kampung tangguh bencana kembali di gencarkan secara masiv.
“Kampung tangguh bencana tetap kita giatkan kembali untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan.”pungkas Kalak BPBD


Editor : Asrinuryani

Blog, Updated at: 07.53
Comments
0 Comments