Khawatir Virus Corona, Terminal Di Kabupaten Pacitan Disemprot Disinfektan

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 19 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan - Kewaspadaan dan kehawatiran terhadap ancaman virus corona dengan sterilisasi kawasan terminal bus dilakukan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam tim  dan juga Forkompinda.
Petugas semprotkan disinfektan diterminal
foto : Grindulufm-asri
Cairan disinfektan disemprotkan oleh petugas dari Dinas Kesehatan. Tim gabungan penyisir lokasi pelayanan publik  untuk cegah  penyebaran virus corona  dari Dishub, Dinkes, Polisi dan TNI-AD. Mereka menyisir berbagai fasilitas publik yang ada di dalam kawasan terminal bus.

Cairan disinfektan disemprotkan di ruang tunggu penumpang, kantin dan juga ruang kantor di kawasan terminal. Selain itu juga disediakan sarana cuci tangan di pintu masuk kantor.

Sedangkan untuk petugas penyemprot disinfektan  dilindungi dengan pakaian pelindung diri. Tidak luput juga  lokasi lokasi yang biasa digunakan duduk pegawai atau penumpang di terminal  juga disemprot disinfektan.
Forkompinda Semprot Disinfektan Bus Di Terminal
Bukan  hanya  terminal saja  yang melakukan pencegahan penyebaran virus corona, akan tetapi kantor polisi di bagian pelayanan seperti Samsat, pembuatan SIM dan Taman Kanak-Kanak  juga dilakukan sterilisasi dengan  pemeriksaan  cek suhu tubuh  dengan thermometer  tembak di kening, dan cuci tangan. Seperti dibenarkan Kapolres AKBP Didik Haryanto.

Hal serupa  juga dilakukan di Pendopo Kabupaten. Siapapun warga sipil ataupun ASN  (Aparatur Sipil Negara ) yang masuk ke pendopo harus melalui  cek  suhu tubuh dengan menggunakan termometer tembak dan juga diwajibkan cuci tangan yang dilakukan didepan pintu masuk di kantor Satpol PP.


Bahkan di seluruh kantor yang mendatangkan orang banyak, mulai sekarang diwajibkan lakukan pemeriksaan cek suhu tubuh dan lakukan cuci tangan .

reporter  : asrinury

Blog, Updated at: 15.13
Comments
0 Comments