Antisipasi Corona, Ketua DPRD Mengusulkan Sebagian Kawasan Wisata Ditutup Sementara

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 19 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Ketua DPRD Kabupaten Pacitan berencana akan mengusulkan penutupan sebagian kawasan wisata di Pacitan. Usulan itu akan segera disampaikan dalam pembahasan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk kemudian  disampaikan usulan itu ke Pemerintah Kabupaten sesegera mungkin.

Dikatakan  Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Indrata Nurbayu Aji, hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 atau corona yang telah merebak di tanah air.
Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayu Aji
foto  : Grindulufm-asri
“Kami akan mengusulkan meminta sebaiknya objek wisata di Pacitan sebagian ditutup sementara karena akses datangnya wisatawan belum diketahui negatif atau positif.” Ujar Aji.

Jadi alangkah baiknya jika ditutup dulu sampai kondisi membaik,  ”Ini langkah yang berat memang bagi warga di Pacitan, Indonesia dan dunia, tapi yang lebih baik bagaimana meindungi  keselamatan warga pacitan dulu.” Imbuhnya.

Ditambahkan Aji, penutupan sementara kawasan wisata memang memberikan dampak pada pengurangan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hanya saja hal itu tidak sebanding tentunya dengan keselamatan  masyarakat pacitan yang tidak terjangkit.

Upaya mengusulkan penutupan sebagian kawasan wisata akan segera dirumuskan setelah dilakukan pembahasan dengan anggota dalam hal ini khususnya komisi  dua (2) yang membidangi.

Seperti diketahui, sebagian warga di Desa Watukarung juga telah melayangkan surat, yang isinya mengusulkan agar wisata pantai watukarung ditutup dulu. Ini mengingat watukarung sebagai kawasan yang sering dikunjungi wisatawan asing. 

reporter  : asrinury

Blog, Updated at: 15.27
Comments
0 Comments