Wujud Pemangsa Ternak Kambing Masih Misterius ?

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Jumat, 14 Februari 2020

Grindulu FM, Pacitan -   Wujud  fisik pemangsa ternak  puluhan kambing milik warga di tiga desa yakni Katipugal, Kalipelus dan Klesem Kecamatan Kebonagung masih belum terungkap atau misterius. Meski sudah dipasang cctv tetap saja tidak bisa mengungkap sosok fisik siapa pelaku pemangsa ternak kambing mati mendadak yang sempat menghebohkan warga dipacitan.  

Seperti diberitakan sebelumnya, ciri ciri kematian ternak seperti  perut sobek bekas cakaran dan kondisi leher kambing ada yang  putus.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pacitan Bambang Supriyoko menjelaskan dugaan hewan pemangsa ternak warga itu  rombongan lebih dari satu ekor.

warga sempat dihebohkan dengan kambing mati mendadak
foto : Grindulufm/asri

Serangan ternak  itu sekarang tidak lagi  terjadi. Beberapa bulan ini tidak ada lagi laporan yang masuk ke dinas.  Tapi  informasinya justru merebak di Wonogiri Jawatengah lokasinya  perbatasan dengan Kabupaten Pacitan.
Bambang menegaskan, “yang jelas itu masih binatang, bukan sebangsa siluman dan diperkirakan jumlah binatang pemangsanya rombongan." ujar Bambang. 
Meskipun tidak lagi ada laporan kejadian , warga pemilik ternak tetap diminta terus menjaga keamanan ternaknya dari serangan binatang buas maupun ancaman penyakit.

Sementara untuk antisipasi penyakit ternak dinas peternakan gencar l;akukan semprot disinfektan kendaraan angkut ternak  yang keluar masuk pasar hewan dikabupaten pacitan,  khusus pada saat pasaran pon.


Reporter  :  asrinury

Blog, Updated at: 15.16
Comments
0 Comments