BUPATI - WAKIL BUPATI PACITAN TERPILIH TIDAK IKUT PELANTIKAN FEBRUARI

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 10 Februari 2016

Grindulufm.co.id - Jawa Timur akan melantik secara serentak bupati terpilih hasil Pilkada serantak 09 Desember 2015 lalu pada Rabu 17 februari 2016 mendatang. Namun Kabupaten Pacitan dan Tuban tidak ikut serta dalam pelantikan serentak 17 Februari ini


Drs.Indartato.MM
Tidak ikutnya Pacitan dalam pelantikan serentak bupati terpilih Indartato-Yudi Sumbogo pada bulan Februari ini dibenarkan Sekretaris Daerah Suko Wiyono saat dikonfirmasi Rabu, 10 February 2016.
Apakah akan ikut pelantikan gelombang berikutnya, Suko Wiyono juga belum bisa memastikannya. Sekarang masih menunggu pemberitahuan berikutnya. Namun sampai hari ini Rabu, 10 Februari 2016, Pemkab Pacitan baru menerima pemberitahuan jika Kabupaten Pacitan dan Tuban tidak masuk dalam undangan sebagai kabupaten yang akan ikut dilantik serentak.“Sampai detik ini Pacitan belum masuk pelantikan Rabu 17 Februari 2016, kita tidak bisa memastikan jadi ikut February atau gelombang berikutnya masih menunggu pemberitahuan berikutnya”, kata Sekda Pacitan Sukowiyono Rabu, (10/02/16).

Sementara dalam kesempatan berbeda, Bupati Pacitan Indartato menanggapi santai saja jika dirinya dan wakilnya tidak masuk dalam pelantikan serentak February ini. Indartato hanya Tutwuri keputusan pemerintah pusat saja. Sebab, daerah harus taat aturan. Jika jadi dilantik serentak Februari, juga tidak apa apa, dirinya siap untuk menunggu aba-aba dan siap menjalankan perintah . Tapi jika harus dilantik gelombang berikutnya juga tidak apa-apa. Karena semua sudah sesuai aturan yang diperintahkan pusat.

Untuk diketahui, Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Bupati Sujono akhir masa jabatannya akan berakhir per 21 February 2016. Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Jawa Timur memastikan Bupati/Walikota  yang terpilih Pilkada serentak 9 Desember 2015 akan dilantik 17 Februari 2016. Sesuai pemberitahuan dari Kementrian Dalam Negeri. Sedangkan Kabupaten Pacitan dan Tuban tidak termasuk dalam pelantikan serentak 17  February 2016 mendatang. SelainPacitan dan Tuban, 6 kabupaten lain yang masih dalam sengketa hasil Pilkada serentak di Jawa Timur juga tidak masuk dalam pelantikan serentak meski sudah ditolak di MA.(Asr)

Blog, Updated at: 15.15
Comments
0 Comments