KORSLETING LISTRIK MENDOMINASI PENYEBAB KEBAKARAN SEPANJANG 2015

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 10 Desember 2015

RADIO GRINDULU FM PACITAN - Sepanjang tahun 2015, terjadi 9 kejadian kebakaran di Kabupaten Pacitan. 9 kejadian kebakaran adalah rumah. dari 9 kejadian kebakaran selama setahun 2015 tersebut, kepala UPT PMK Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Pacitan Bambang Supriyanto mengatakan,  7 kejadian yang bisa ditangani. Sedangkan 2 kejadian lainya tidak tertangani, karena jauh dari Pos Damkar Pacitan. Tempat kejadian perkara di Tegalombo dan Tulakan. Kerugian sekitar Rp. 59 juta lebih. Dari kejadian kebakaran  tersebut korsleting listrik penyebab yang mendominasi atau terbanyak.


Dibanding tahun 2014, jumlah kejadian kebakaran ditahun 2015 mengalami penurunan. Seperti data PMK, selama 2014 ada tercatat  12 kejadian kebakaran . dari beberapa kejadian kebkaran selama 2015 yang terparah dipunung.

Bambang menambahkan ada beberapa faktor penyebab terjadinya kebakaran. Untuk rumah, penyebabnya selain karena korsleting listrik, kedua karena kelalaian manusia. Hal ini antara lain, kadang ada yang disebabkan oleh obat nyamuk yang dibakar disembarang tempat. Kemudian ada kompor gas yang meledak, ada juga memasak di dapur kayu  kemudian ditinggal pergi sehingga tidak terkontrol. (Asr)

Blog, Updated at: 12.09
Comments
0 Comments