Bursa Pilkada Pacitan, PKB Hanya Buka Penjaringan Cawabup

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Mei 07, 2024

GrinduluFM Pacitan - Partai Kebangkitan Bangsa Pacitan membuka pendaftaran penjaringan Pilkada Serentak 2024. Posisi calon wakil bupati lebih dibidik PKB. Sebab untuk mengusung calon bupati dibutuhkan minimal Sembilan kursi di DPRD, sementara PKB hanya lima kursi.

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 21 April, namun hingga tanggal 07 Mei 2024 belum ada satupun yang secara formal datang ke kantor DPD mengambil formulir pendaftaran.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan saat dikonfirmasi. Calon yang ingin mendaftar ke PKB gratis tidak dipungut biaya.

“Kita ngajukan lah.., PKB sudah membuka penjaringan Pilkada, pembukaan sudah di launching tanggal 21 April pas halal bihalal, sampai hari ini calon baru sebatas komunikasi informal ala ala warung kopi, lewat jagongan.”katanya.

Meskipun disuruh membuka pendaftaran calon bupati akan tetapi Ketua DPC PKB Pacitan Fibi irawan hanya membuka pinangan Calon wakil bupati saja. PKB juga merekomendasikan kader sendiri dalam penjaringan cawabup pada Pilkada Serentak 2024.

“Meskipun disuruh buka pendaftaran cabup-cawabup tapi saya hanya buka penjaringan cawabup. Diupayakan perioritas kader internal, kalau nggak ya semua pihak boleh yang penting punya komitmen membesarkan PKB, politik itu intinya jagongan komunikasi,”lanjutnya.

Dalam Pilkada serentak, PKB tidak mau hanya sekedar ikut meramaikan saja akan tetapi PKB harus menang.

Sekarang muncul kuat dukungan dari 12 PAC PKB untuk menjagokan kader internal sebagai Cawabup. Nama Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan sebagai calon kuat Cawabup yang diajukan PKB pada Pilkada 2024.

Ada nama kuat sebagai bursa calon bupati Pilkada 2024, Roni Wahyono, Indrata Nur Bayuaji dari Demokrat kemudian muncul nama Gagarin sosok kuat Cabup dari partai Golkar.

Seloroh Fibi Irawan, ketiga nama kuat cabup Pilkada 2024, ketiganya sangat cocok jika dipasangkan dengan dirinya sebagai calon wakil bupatinya.

“Saya belum daftar di PKB sampai hari ini, tapi rencana saya akan mendaftarlah sebagai Cawabup.”ungkapnya.

Calon bupati nya bagus bagus, ganteng ganteng, sebutlah ada nama Roni Wahyono, Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin tentu harus diimbangi dengan pasangan calon wakil yang pantes juga.

“Sebagai kader internal partai PKB, saya punya nilai tawar tinggi atau layak jual untuk dipasangkan sama siapa saja, percaya diri tinggi perlu dimiliki, itukan salah satu jurus untuk menang.”ujarnya sambil tertawa.

Figur calon wakil bupati dari PKB, pertama tentu bersama PKB bisa mewarnai Pacitan latar belakang apapun, kedua punya komitmen membesarkan nama partai, punya kemampuan managerial dan terpenting survey elektabilitas harus unggul dari calon lain. Sebab elektabilitas ini sangat mempengaruhi.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 16.26
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03