Jelang Coblosan Pemilu 2024, Komandan Kodim 0801 Pacitan Ajak Insan Pers Pacitan Jaga Kondusifitas

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Januari 18, 2024

GrinduluFM Pacitan - Tinggal sebulan lagi coblosan Pemilu 2024 akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto mengajak seluruh media yang bertugas di wilayah Kabupaten Pacitan untuk memberikan sumbangsih dengan menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

Ajakan disampaikan saat memberikan sambutan acara akan diadakannya Program Kerja Kodim 0801 Pacitan Bidang Teritorial khususnya Komunikasi Sosial di Aula Kopral Sigit Kodim 0801 Pacitan, Kamis 18 Januari 2024.

“Selanjutnya menghadapi pesta demokrasi ini kita sama sama membangun bangsa ini khususnya pacitan melalui temen temen media yang bertugas di wilayah Pacitan dapat memberikan sumbangsihnya yang sudah bagus tolong dipelihara. Kalau ada masukan sampaikan pesan itu secara baik kepada bupati, ketua dprd, kejari dan disini juga ada ketua pengadilan negeri termasuk ada juga dari TNI-Polri. Yang kita hadapi beberapa hari lagi kita akan coblosan mari kita jaga kondusifitas wilayahyang sudah kita jaga ini.”ucapnya.

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf Roliyanto menyebutkan, masyarakat harus mendapatkan simpati dan pemahaman yang benar terkait Pemilu terutama generasi Z yang diperkirakan akan menjadi lumbung suara dalam pemilu sehingga mereka mengerti dan tidak termakan berita hoax. Hal tersebut merupakan kerja sama dari pemerintah daerah, penyelanggara pemilu, peserta pemilu dan peran media lokal terutama bagi media untuk bisa memberikan pencerahan kepada generasi pemula atau generasi milenial.

“Yang paling penting sebenarnya kita member edukasi penerus kita yang lebih familier kita sebut generasi Z. Anak anak kita tu secara kemampuan daya pikir kepintaran jauh lebih cepat apalagi terhadap perkembangan teknologi, mereka ini lebih hebat. Namun diaspek lain masih banyak kekurangan makanya kita berikan edukasi terutama media online atau cetak.”lanjutnya.

Letkol Inf Roliyanto lelaki kelahiran Bangka Belitung ini juga menekankan kepada masyarakat pacitan jangan menonjolkan emosi dalam menyikapi segala sesuatu yang dianggap tidak sesuai dengan keinginan hati. Roliyanto mengingatkan warga Pacitan mempertahankan rasa guyub yang saat ini dilihatnya sudah berjalan di wilayah Pacitan.

“Jangan menonjolkan emosi. Alhamdulillah kita berjalan guyub. Kalau kita nggak guyub mustahil wilayah itu akan aman tentram nggak mungkin. Karena guyub, kita bisa cegah ancaman ancaman itu ya. Mohon maaf atas perkenalan singkat kepada teman teman media. Perlahan satu persatu saya ingat semua nama nama teman media diPacitan. Untuk saat ini mungkin saya baru bisa kenal sebagian saja.”tutupnya.

Reporter/Penulis:Asri.

Blog, Updated at: 16.01
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03