Bupati Pacitan Ucapkan Enam Kata Terimakasih Saat Pimpin Apel Hari Santri

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Oktober 23, 2023

GrinduluFM Pacitan - Pimpin Apel Hari Santri Nasional yang digelar di alun alun Pacitan Minggu 22 Oktober 2023, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji ucapkan empat kata terimakasih di hadapan ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren dan sekolah madrasah yang ada di Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan mengucapkan selamat memperingati hari santri dan enam ucapan terimakasih yang ditujukan pada para santri. Selain itu juga terucap kata maaf belum bisa menjadi pemimpin keagamaan yang baik bagi para santri ponpes dan madrasah.

“Terimakasih maturnuwun ya Allah telah Engkau kumpulkan kami semua di hari santri nasional ini dalam keadaan baik.”ucapnya.

Kemudian kedua kalinya ucapan terimakasih sudah mendirikan pondok pesantren. Ketiga kalinya terimakasih sudah mendirikan madrasah.

Terimakasih keempat sudah memberikan bimbingan keagamaan pada santri dan masyarakat. Terimakasih yang kelima telah menjadi penyejuk jiwa. Terimakasih keenam telah berikan kemesraan dengan para Kyai.

“Terimakasih telah jadi penyejuk jiwa kami. Semoga dengan ikhtiar bersama dan ijin Allah, Pacitan yang kita cintai semakin sejahtera dan bahagia. Sukses di dunia dan akherat.”ungkapnya.

Pacitan bisa seperti saat sekarang ini tidak lain dan tidak bukan karena peran serta santri. Peran santri akan terus di butuhkan.

Peringati hari santri perlu dijadikan refleksi, artinya peran santri ini sudah ada sejak jaman dahulu. Kemerdekaan bangsa Indonesia pun tidak terlepas dari peran para santri dan kedepan mengisi pembangunan di pacitan khususnya para santri juga terlibat disemua lini yang ada.

“Teruslah menuntut ilmu kemudian berbaurlah dengan masyarakat dimanapun para santri berada. Jadi kita membutuhkan itu semuanya.”pesannya.

Bupati juga menyinggung terkait kondisi warga muslim Palestina yang sedang berduka. Bupati ajak sesama muslim untuk terus mendoakan palestina agar segera mendapatkan kedamaian.

“Saya adalah bupati pemimpin pacitan saya bertanggungjawab terhadap pembangunan di Kabupaten Pacitan akan tetapi harus saya akui bahwa saya belum bisa jadi pemimpin keagamaan yang baik. Untuk itu keberadaan Ustadz ustadzah guru madrasah dan ponpes serta seluruh santri akan selalu Pacitan butuhkan. Dari lubuk hati terdalam atas nama pribadi, pemerintah daerah dan mewakili masyarakat pacitan saya sampaikan selamat hari santri.”tutupnya sambil ucap Alfatehah tanda apel upacara hari santri 2023 dapat dibubarkan.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 12.42
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03