19 Jamaah Calon Haji Tambahan Asal Pacitan Diberangkatkan ke Tanah Suci

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Juni 21, 2023

GrinduluFM Pacitan -Setelah menunggu dengan penuh harap,akhirnya Jamaah Calon Haji (JCH) tambahan asal pacitan siap berangkat.

Sejumlah 19 orang jch tersebut di berangkatkan melalui Pendopo Kabupaten Pacitan,Kamis pagi (22/6/2023) pukul 07.00WIB. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melepas langsung pemberangkatan Jamaah Calon Haji tambahan tersebut.

Mutongin Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pacitan mengatakan calon jamaah haji tambahan sejumlah 19 orang itu akan diangkut menggunakan mobil elf dan 1 mobil box untuk angkut koper.

“Yang mengiringi dari kemenag 1 orang, dari kesra pemerintah daerah 1 mobil dan 1 mobil dari tim kesehatan. Rombongan jamaah calon haji tambahan ini akan dikawal mobil patwal polisi.”katanya

Menurut Toin,calon jamaah haji tambahan asal pacitan nanti tergabung dalam kelompok terbang(kloter)85 Embarkasi Surabaya.Mereka sesuai jadwal akan kembali pulang ke Tanah Air tanggal 3 Agustus 2023.

“Kamis jam 5 sore itu masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemudian pemeriksaan cjh sekitar 2 jam selanjutnya jch masuk asrama haji.Kemudian jam 20.00 WIB diharapkan semua cjh sudah istirahat tapi Jumat (23/6/2023) jam 01.00 dini hari harus sudah persiapan pemberangkatan ke bandara juanda.”jelasnya

Mutongin menerangkan, jch tambahan kloter 85 tersebut dari bandara juanda langsung menuju ke bandara madinah. Selanjutnya ke bandara jedah. Dan mereka sudah berpakaian kain ihram semenjak di bandara juanda.

“Kami menerima informasi susulan, bahwa cjh setelah dari bandara juanda langsung menuju ke bandara jedah. Kemungkinan nanti jch sudah berpakaian kain ihram dari bandara juanda.”terangnya

Sementara di laporkan jika kondisi jamaah calon haji pacitan yang sudah berada di Tanah Suci dalam kondisi sehat semua.

Seperti diketahui,19 orang JCH tambahan tersebut yang 10 merupakan sisa cadangan, kemudian ada kuota tambahan reguler 2 orang dan ada pengisian kuota pelunasan itu ada 7 orang. Jamaah calon haji asal pacitan yang berangkat ke Tanah Suci gelombang pertama sebanyak 164, gelombang kedua sebanyak 56 dan gelombang ketiga tambahan sebanyak 19 orang.

“Jadi total jamaah calon haji asal pacitan yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada tahun 2023 sebanyak 239 orang.”pungkasnya

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 18.56
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03