TNI Gugur Ditembak KKB Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, April 17, 2023

GrinduluFM Pacitan -Pratu Miftahul Arifin (25) yang gugur diserang kelompok kriminal KKB bersenjata di Kabupaten Nduga Papua akan dimakamkan dikampung halaman Pacitan.

Rencana jenasah Pratu Miftahul Arifin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa dibenarkan Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf. Roliyanto saat dikonfirmasi Senin (17/4/2023).

“InsyaAllah akan dimakamkan di makam taman pahlawan. Keluarga juga sudah menyetujui, Pemkab juga sudah menyetujui. Sekarang kita masih menunggu kedatangan jenasah.”ujarnya

Untuk diketahui, penyerangan terjadi saat prajurit TNI Satgas Yonif R321 GT yang bertugas di wilayah Mugi Nduga mendekati dan menyisir lokasi sandera Pilot Susi Air pada Sabtu 15 April kemaren.

Lewat Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, Pratu Miftahul Arifin tertembak dan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter dan meninggal dunia.

Almarhum Pratu Miftahul Arifin, adalah Prajurit Yonif Raider 321. Galuh Taruna, yang gugur saat menjalankan tugas operasi di wilayah papua.

“Pagi ini hasil konfirmasi masih menunggu proses evakuasi. Sejak tanggal 15 itu kita mohon doanya karena disitu masih ada kontaktembak. Jenasah sudah jelas memang tertembak. Tim penyelamat sudah dikerahkan bawa heli untuk menjemput. Upaya evakuasi terus dilakukan.”lanjut Letkol Inf. Roliyanto.

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 14.10
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03