Rawan Tawuran Rontek Gugah Sahur, Malam Terakhir Ramadhan Polres Turunkan ½ Kekuatan Antisipasi Tiap Titik

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, April 30, 2022

GrinduluFM Pacitan - Polres Pacitan antisipasi terjadinya tawuran rontek gugah sahur saat malam terakhir ramadhan, Sabtu(30/4/22) dengan menurunkan ½ kekuatannya di setiap titik potensi terjadinya tawuran rombongan rontek gugah sahur antar Desa di wilayah Kota.

Tidak berlebihan memang, diturunkannya ½ kekuatan polres pacitan ke setiap titik jalan yang dilewati rombongan rontek gugah sahur antar desa tersebut, karena masih saja terjadi tawuran meskipun sebelumnya sudah diberi himbauan larangan bahkan sudah ada yang diamankan.

“Sementara tidak ada korban dan kerusakan. Nanti Sabtu malam terakhir ramadhan ½ kekuatan polres kita turunkan mengantisipasi setiap titik.”kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono

Jumat malam (29/4/22) rombongan rontek gugah sahur kembali bentrok. Kali ini dari Desa Arjowinangun tawuran dengan rombongan rontek gugah sahur dari Desa Sirnoboyo. Selain itu juga sempat terjadi bentrokan antara group rontek dari desa Nanggunggan dengan group rontek dari desa Widoro.

Selain itu masih ada lagi wilayah desa lain yang nyaris terjadi tawuran, tapi balik kanan sebab bisa segera dihalau petugas kepolisian.

“Sirnoboyo vs Arjowinangun sempat terjadi sambil dihalau petugas patroli, tapi terjadi.., sekarang barang bukti diamankan dan pagi kita periksa warga yang ikut tawuran.”ungkap Kapolres Wiwit

Ditambahkan Kapolres AKBP Wiwit, maraknya terjadi tawuran saat rontek gugah sahur pada jelang akhir malam ramadhan, Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono mengingatkan warga untuk tetap tenang. Bagi group rontek gugah sahur yang tidak mau mengindahkan larangan tidak segan segan akan diproses hukum lebih panjang, bahkan semua Desa di wilayah kota akan dicek lalu disita alat ronteknya.

“Tenang tenang, itulah profile sebagian oknum warga kita yang membudayakan yang tidak baik, kalau tidak mau disuruh balik nanti kita kita periksa semuanya kita buat panjang dan semua desa di kota kita cek lalu sita semua alat ronteknya.”jelas Kapolres Wiwit

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 07.01
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03