Mengiringi Kunjungannya Kesetiap Daerah, Gubernur Jatim Khofifah Mengajak Banyak Banyak Nandur

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Februari 19, 2022

GrinduluFM Pacitan - Dalam setiap kunjungannya ke sejumlah daerah di Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk perbanyak nandur atau menanam. Menanam apa saja, termasuk salahsatunya menanam mangrove seperti yang dilakukan Masyarakat Pacitan di sekitaran Pancer Door dan Watu Mejo Desa Kembang.

Menurut Khofifah, mangrove memiliki kekuatan yang cukup signifikan di dalam memberikan ketahanan di pantai.

“Saya berharap ini akan menjadi referensi bagi kita semua, pokoknya banyak banyak nandur, kira kira begitulah. Ayo nandur.”katanya saat kunjungan ke Watu Mejo Park Mangrove,Sabtu(19/2/2022)

Di tambahkan Gubernur Khofifah, dengan memperbanyak nandur mangrove efektiitasnya sangat tinggi, bukan hanya sekedar memberikan daya tahan dari kemungkinan gelombang gelombang laut akan tetapi habitat laut akan hidup dibawah mangrove.

“Ada kepiting bisa hidup disana, ada udang bisa hidup disana, habitat laut yang lain juga bisa hidup disana.”ungkapnya

Gubernur menjadikan Kabupaten Probolinggi referensi untuk Kabupaten Pacitan agar mengembangkan mangrove.

“Di Probolinggo itu sekarang ada sirup mangrove ada kripik mangrove dari bunganya. Jadi kalau ini bagian dari upaya untuk mendorong perekonomian masyarakat disekitar hutan mangrove itu sudah bisa, banyak di Jatim referensi daerah sukses dengan tanam mangrove.”ungkapnya

Khofifah juga menerangkan terkait Global Warning yang sifatnya global. Maka dari itu di minta menanam sebanyak mungkin menjadi bagian penting. Pesan Gubernur, menanam dan peliharalah.

“Ayolah sekarang kita menanam, nandur ini bukan hanya nandur mangrove tapi nandur kehidupan.”pungkas Khofifah

 

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 20.02
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03