Penyebaran Covid-19 Tak Terkendali, Kodim 0801 Pacitan Turunkan Seluruh Kemampuan Anggota Masifkan Operasi Yustisi Prokes dan Serbuan Vaksin

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 08 Juli 2021

Grindulu FM, Pacitan -Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pacitan menunjukan peningkatan darurat di tengah gencarnya program pemerintah berlakukan PPKM darurat. Lonjakan terus terjadi setelah munculnya varian Delta.
Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim mengatakn, Kodim 0801 pacitan menerjunkan seluruh kemampuan untuk melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan lebih di masifkan lagi di banding dengan hari hari sebelumnya. Operasi yustisi prokes harus di gencarkan hingga ke tingkat RT, RW, Dusun, Desa/Kelurahan maupun tempat potensinya kerumunan.
“Jadi kami selaku Kodim 0801 dalam hal ini mendukung sepenuhnya kebijakan dari Pusat. Di lapangan  kami menerjunkan seluruh kemampuan kami untuk laksanakan kegiatan yustisi protokol kesehatan mulai dari tingkat RT, RW, Dusun, Desa/Kelurahan, Pasar pasar hingga tempat tempat tersembunyi yang potensi terjadinya kerumunan.”kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim saat di hubungi via telpon di acara Obrolan Pagi  GrinduluFM 104,6 Rabu(07/07/2021)

                                      

Di tambahkan Letkol Kav.Ibnu Khazim, selain masif lakukan yustisi protokol kesehatan, kodim 0801 pacitan juga menurunkan tenaga kesehatan untuk serbuan vaksinasi. Kodim 0801 Pacitan manarget untuk capaian vaksinasi 10 ribu per satu minggunya, namun jumlah itu lanjut Ibnu Khazim bukanlah harga mati. Hal itu mengingat Pacitan masih sangat tergantung droping vaksin dari Provinsi maupun Pusat.
“Mudah mudahan Pemerintah dukungan stok vaksin nya lancar setiap harinya. Target 10 ribu per satu minggu ini tidak harga mati karena kita tergantung kiriman vaksin dari Provinsi maupun Pusat. Yang jelas TNI-Polri bahu membahu dalam musnahkan penyebaran virus corona dari Wilayah Pacitan.”imbuh Dandim 0801 Pacitan
Untuk masyarakat pacitan yang masih ragu dengan vaksin, Dandim Ibnu Khazim menurunkan anggotanya terutama Bhabinsa untuk tidak bosan bosan mengedukasi bahkan dengan memberikan contoh bagi yang mau di vaksin dan menunjukan tidak ada efek yang di khawatirkan.

Sementara untuk terhindar dari serangan Virus Corona bagi anggota dan jajarannya di Makodim 0801 Pacitan di berlakukan wajib keluarkan keringat melalui berjemur sinar matahari dan olahraga  setiap hari, jaga keseimbangan asupan gizi juga harus jadi perirotas perhatian diri sendiri. Tidak hanya bagi anggotanya saja, tips berjemur sinar matahari dan olahraga pagi rutin tersebut juga bisa di lakukan masyarakat agar herd Immunity tetap terjaga.
“Tips saya sederhana, tetap jaga prokes, hindari kerumunan, upayakan olahraga, setiap hari berjemur, bergerak di lingkungan kita masing masing. Tingkatkan imun perseorangan, asupan gizi di upayakan terpenuhi dari unsur yang dibutuhkan tubuh kita.

Komandan Kodim 0801 Pacitan mengharapkan pemerintah kabupaten bisa mempercepat proses vaksinasi seluruh masyarakat pacitan, sehingga untuk melonggarkan pelaksanaan protokol kesehatan bisa terwujud lebih cepat.
“Perioritas strategi yang bisa kita lakukan adalah mempercepat proses vaksinasi masyarakat. Banyak yang negara contohnya Inggris hari ini sudah melonggarkan pelaksanaan prokes bagi warganya.”jelas Komandan Kodim 0801 Pacitan
Tak lupa Dandim 0801 Pacitan ikut menyelipkan pesan bagi masyarakat Pacitan yang merasa ada yang kurang nyaman dan merasa tidak aman dengan kondisi keamanan diri serta di kewilayahan lingkungan untuk tidak segan segan melapor 1 kali 24 jam baik pada aparat pemerintah desa setempat, bahinsa ataupun bhabinkamtibmas.
“Jika segera melapor apapun yang di rasa tidak membuat nyaman dan aman masyarakat maka solusi penyelesaian akan bisa cepat juga teratasi.”tutp Dandim Ibnu Khazim



Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 15.52
Comments
0 Comments