Jelang Pilbup, Pemkab Pacitan Gelar Apel Netralitas ASN Serentak

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 02 November 2020

Grindulu FM, Pacitan - Sebagai Daerah Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Pemkab dalam hal ini BKPPD(Badan Kepegawian  Pendidikan Dan Pelatihan Daerah) mengerahkan ASN untuk menggelar apel ikrar bersama netralitas ASN di lingkup Pemkab Pacitan khusunya juga  bagi ASN BKD yang di gelar di halaman Kantor  BKD Kabupaten Pacitan,Senin(02/11/2020)

 

Menurut Supomo Kepala BKD Pacitan, apel digelar sesuai amanah yang tercantum dalam SKB Menteri tentang Pedoman Pengawasan Netralitas ASN.

Pembacaan ikrar apel di pimpin langsung oleh Kepala BKD Pacitan Supomo di ikuti oleh para ASN yang bekerja di lingkungan kantor Badan Kepegawaian Daerah. Terdapat beberapa poin ikrar yang intinya mengajak para ASN tetap melayani masyarakat tidak ikut hiruk pikuknya politik, akan tetapi tetap melakukan tugasnya sebagai pelayan publik dan menghindari konflik konflik  kepentingan serta tidak memihak pada pasangan calon tertentu.

Ya jadi hari ini secara serentak seluruh OPD, Dinas, Kantor dan Sekolahan ini menyelenggarakan apel dengan agendakan utama ikrar ASN terhadap netralitas Pilkada 2020 di Pacitan ini. Kita sebagai ASN mampu menciptakan situasi yang kondusif memotivasi masyarakat dengan tidak memihak pada salahsatu pasangan calon dan betul betul menciptakan bersama masyarakat dimanapun berada terwujudnya kondusifitas Pacitan.”jelas Supomo usai apel pagi di halaman kantor BKD

Dalam sambutannya Supomo menyampaikan jika kantor BKD sudah dua minggu full lockdown dan mulai Senin(02/11/2020) mulai dibuka kembali aktivitas kinerja perkantoran untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Dari ASN maupun keluarga yang kemaren berdasar hasil Swab ada beberapa yang positip corona, kalau tidak salah total jendral ada 19 keluarga BKD dan Alhamdulillah hari ini atau juga kemaren sore sudah banyak yang pulang ke rumah masing masing.” ujar Supomo

Kepala BKD Supomo juga mengajak agar keluarga besar BKD ikut menggencarkan disiplin protokol kesehatan 3M mencuci tangan pakai iar bersih dan sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kemudian insyaallah selama lockdown siang malam selama dua minggu, Kantor BKD juga rutin di semprot disinfektan sehingga berharap sisa sisa virus corona sudah hilang, Kantorpu  kondisi steril. Namun demikian saya mengharapkan agar ASN BKD tetap menjaga kedisplinan protokol kesehatan 3M.”pungkas Supomo

Editor : Asrinuryani

Blog, Updated at: 10.01
Comments
0 Comments