PDI-P Akan Kondisikan Berpikir Kembali Jika Gagarin Sudah Dipinang Parpol Lain

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 27 Agustus 2020

Grindulu FM, Pacitan - Munculnya desas desus bahwa jago Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI-P) dalam perhelatan Pemilihan Umum Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pacitan 2020, Gagarin santer di gandengkan dengan Indrata Nur Bayu Aji dari Partai Demokrat membuat Eko Setyoranu Ketua DPC PDI-P ikut angkat bicara. Menurut  Eko Setyoranu, pilihan  PDI-Perjuangan sampai saat ini masih tetap pada nama Gagarin.

“Tapi kalau toh nantinya Gagarin sudah dipinang orang lain atau bergabung dengan orang lain nanti kami mengkondisikan berpikir kembali dengan warga dan struktural partai saya. Misal dengan kemaren saya komunikasi dengan Nasdem,PKB dan PKS. Jalinan komunikasi kami ber empat tetap berlanjut. Sampai detik ini pula PDI-Perjuangan bersikap wajar terhadap dinamika politik yang muncul.”Ujar Eko Setyoranu.


 Kata Eko ranu, PDI-P merasa tidak ditinggalkan. Alasannya yang namanya politik wajar itu karena memang politik itu dinamis. Satu ditambah satu tidak harus dua dalam politik tapi bisa saja empat.
Semua mekanisme melalui proses dan itu harus dilalui semua.

“Gini ya semua semua semua berproses melalui mekanismenya masing masing. Dan Semua prosesnya sudah kita lalui dan dunia politik adalah dunia orang orang di lembaga legislatip. Sehingga hal yang wajar satu misal kok loncat kesini atau mengikuti kesana itu dinamika dinamika yang wajar. Tapi kalau bicara legowo atau tidak legowo kami akan akan bersikap wajar saja.”Tambah Ekoranu

Sementara dalam kesempatan berbeda, Roni Wahyono Calon Bupati yang sudah santer jauh hari konsisten lewat Demokrat ini menanggapi adanya desas desus yang dapat rekom DPP Demokrat Aji-Gagarin dengan hati legowo meski ini baru isu roni mengucapkan selamat kepada keduanya.

“Terkait dengan isu pak Aji dan pak Gagarin mendapatkan rekomendasi dari partai Demokrat dan partai Golkar apabila memang itu benar ya tentu  saya secara pribadi mengucapkan selamat selan ke KPU tanggal 4-6 September. Nah harapannya kita semua bisa berkolaborasi dengan baik.”Tutur Rony

Sementara apa langkah Roni karena tidak mendapatkan rekom maju calon Bupati dari Demokrat, tetap akan menjalankan sebagai sekretaris DPC tentu punya kewajiban mendaftarkan ke KPU, kedua memenangkan paslon yang diusung partai demokrat dan ketiga menjalankan tugas sebagai anggota DPRD.

Saat disinggung apa tidak ada rencana pindah partai untuk bisa maju Calon Bupati?Rony menjawab tetap berkonsentrasi di partai Demokrat karena memang masih ada satu kepercayaan dari SBY.

Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 09.21
Comments
0 Comments