KEJARI PACITAN BENTUK TIM PENGAWAL (TP4D)

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Desember 18, 2015

GRINDULUFM.CO.ID - Terkait dengan terjadinya sejumlah daerah yang tingkat serapan anggaran sangat rendah dengan alasan takut dikriminalisasi. Kejaksaan Negeri Pacitan membentuk Tim pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).



Disampaikan Kejari Pacitan melalui Kasi Inteligen Kejaksaan Negeri Pacitan Raden Prabowo Aji Sasmito.tim ini akan bergerak melakukan aksinya ditahun 2016.

Tim TP4D dibentuk berdasar atas instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 ini dimaksud untuk pendampingan pada pemerintah daerah dalam mengelola dan menggunakan anggaran keuangan daerah. Sehingga dengan adanya pendampingan tersebut, penyerapan anggaran pembangunan di daerah pacitan tidak rendah. Selain itu, SKPD yang takut dan ragu ragu menggunakan anggaran tidak lagi merasa takut.

Seperti diketahui, menurut Prabowo SH, TP4D di Kejaksaan Negeri Pacitan akan memberikan pendampingan pada instansi pemerintah daerah, BUMN dan BUMD dalam melaksanakan program pembangunan, khususnya membantu realisasi penyerapan anggaran pembangunan. Salahsatu aksi yang dilakukan diawal tahun 2016 memberikan penerangan hukum dilingkup SKPD. Langkah pembentukan TP4D ini juga merupakan progress 2016 Kejaksaan Negeri dalam mengurangi angka korupsi atau kriminalisasi dana anggaran keuangan pemerintah.(Asr)

Blog, Updated at: 14.47
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03