Polres Pacitan Kekurangan 40 Persen Jumlah Personel

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Jumat, 07 Februari 2020

GrinduluFM, Pacitan- Polres pacitan saat ini memiliki anggota sekitar 590 personel. Jumlah tersebut dinilai masih jauh dari ideal untuk mengamankan 12 kecamatan yang ada dikabupaten pacitan. Idealnya sesuai data personel polres pacitan mencapai seribuan. Sehingga untuk personel polres pacitan tegas Kapolres Pacitan AKBP. Didik Haryanto S.IK bahwa Polres Pacitan masih kekurangan personel sekitar 40 persen.

Kapolres Pacitan AKBP. Didik Haryanto S.IK  Grindulu FM
Kurangnya jumlah personel polisi yang dimiliki Polres Pacitan saat ini menurut AKBP Didik Haryanto salahsatu persoalan yang dihadapi polres pacitan. “Ini adalah realita keterbatasan. kita ajak orang tua adik-adik pelajar yang pingin jadi anggota polisi untuk tidak ragu. karena  tahapan tes dilakukan secara transparan.  Selain itu kita akan merencanakan membuka pelatihan  fisik bagi pelajar yang berkeinginan menjadi anggota polisi.” tutur Kapolres.

Selama ini anggota polisi di Polres Pacitan banyak yang berasal dari luar daerah, sehingga mereka juga banyak yang mengajukan pindah atau mutasi ke daerah asal.  Ini salah satu yang membuat anggota Polres Pacitan masih kurang. “Meskipun kurang personel .kita masih bisa menjaga kondusifitas masyarakat. Sejumlah kasus juga berhasil diungkap.” Pungkas Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto saat ditemui di ruang tugasnya.

Sementara Polres Pacitan dalam menjaga kondusifitas dan Kamtibmas  di wilayah hukum polres Pacitan selama ini,  meminta  masyarakat juga  ikut berperan aktif menggelar Siskamling, karena keamanan,  ketertiban bukan hanya dari polisi tapi juga dari diri masyarakat.
Rep. Asri Nury

Blog, Updated at: 14.35
Comments
0 Comments