SELAMA RAZIA PACITAN MINIM KNALPOT BRONG

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 09 Januari 2016

GRINDULUFM.CO.ID - Jika dibanding daerah lain, Pacitan bisa dibilang sangat minim motor knalpot brong. Setidaknya ini bisa dibuktikan dari hasil operasi razia Satlantas Polres Pacitan  dalam operasi lilin tahun baru 2016 hanya ditemukan tiga unit  kendaraan yang memakai knalpot brong.


Foto Ilustrasi
Kapolres pacitan melalui Kasad Lantas Polres Pacitan AKP Junanto Nugroho menegaskan berdasar atensi Polri, knalpot brong harus diperangi. Selain bersuara bising yang mengganggu kenyamanan pengendara lain juga melanggar tatatertib berlalu lintas. Dengan minimnya hasil razia knalpot brong bisa menunjukan  knalpot brong bukanlah tren menarik bagi pemilik kendaraan roda dua di wilayah hukum Polres Pacitan.

Seperti diketahui, razia knalpot brong dijadwalkan wajib dilakukan dari 14 Desmeber 2015 hingga 3 January. Namun pacitan hanya mendapatkan tiga unit kendaraan berknalpot brong. Pihak satuan lalulintas juga akan melakukan inspeksi kesejumlah bengkel. Jika ada yang membuka pelayanan memasangkan knalpot brong akan diberi sangsi sesuai aturan undang undang yang berlaku. Bahkan polres juga akan memasang rambu larang disetiap bengkel dengan memasang spanduk.

Ditambahkan AKP Junanto Nugroho,dilakukan sebagai antisipasi mencegah keributan saat berkendara dijalur lalulintas. Selain itu mengubah onderdil kendaraan masuk sebagai pelanggaran berlalulintas.sebab onderdil yang digunakan menjadi tidak berstandart.

Blog, Updated at: 08.41
Comments
0 Comments