CARI KERANG, SATU WARGA SIDOMULYO HILANG TENGGELAM

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 26 Januari 2016

Grindulufm.co.id - Naas tak bisa lagi dihindari oleh warga Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung Kab.Pacitan. Disaat mereka hendak mencari Kerang di kawasan Pantai Wawaran, tiba-tiba ombak tinggi datang dan menggulung mereka yang menyebabkan satu orang bernama  Purwito 45 tahun selaku Kasun Kaliwaru Desa Sidomulyo hilang. Mengetahui temannya hilang, warga malapor kepihak BPBD Pacitan serta melakukan penyisiran dan pencarian. 


Ilustrasi
Adapun kejadian laka laut tersebut Selasa pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Penyisiran dan pencarian pertama dilakukan sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, yang dilakukan oleh Pokwasmas dari pantai Wawaran, Pantai Dangkal, beserta Tim Rescue RAPI Pacitan guna backup komunikasi. Penyisiran laut dilakukan dengan menggunakan 4 perahu dan juga penyelaman oleh 4 orang penyelam dari Pokwasmas Pantai Wawaran

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul  09.30 WIB, Selasa (26/1/2016). Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia, dievakuasi ke Pantai Wawaran yang selanjutnya dibawa ke rumah duka.Setelah ditemukan, kemudian Jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Namun karena tidak adanya mobil jenazah, baik dari Puskesmas maupun dari SKPD lain, evakuasi jenazah dengan menggunakan mobil crew dari kapal Allisa XVI Jakarta, yang kapalnya juga terdampar sejak beberapa bulan lalu, yang tak jauh dari tempat kejadian ini.  

Seperti dibenarkan Pujono Kasi Logistic dan Kedaruratan BPBD Pacitan saat dikonfirmasi.Kronologis kejadiannya, berawal serombongan delapan warga Desa Sidomulyo berangkat mencari kerang di kawasan mancing Njawenan Pantai Wawaransekitar pukul 5.00 WIB. Mereka tiba ditempat saat kondisi air laut sedang surut, dengan harapan pencarian kerang akan mendapat hasil yang bagus.  Namun naas , Purwito hilang, teman-temannya sudah pulang kembali sekitar pukul 06.30 WIB, Purwito tak ada. Kemudian, dilakukan penyisiran oleh Pokwasmas dari pantai Wawaran beserta Tim Rescue RAPI Pacitan., mulai dari pantai Dangkal sampai Pantai Wawaran. Dan akhirnya ditemukan sekitar pukul 09.30, korban sudah keadaan meninggal dunia. (Asr, Cahyo)

Blog, Updated at: 15.36
Comments
0 Comments