SUARA DENTUMAN KERAS DIKIRA PESAWAT JATUH MEMBUAT WARGA GEGER

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 16 Desember 2015

GRINDULUFM.CO.ID - Warga di Kecamatan Tegalombo dan Kecamatan Bandar tepatnya dikawasan pegunungan dusun ngrandu,desa Kledung perbatasan Tegalombo dan Bandar sekira jam 09.00 pagi dikagetkan dengan suara dentuman keras. Wargapun geger dan berduyung duyung mencari lokasi sumber suara. Namun tidak ditemukan ap- apa. Menurut saksi mata dilokasi, warga merasa suara yang mereka dengar seperti pesawat jatuh.


Foto ilustrasi
Sementara terkait tanda tanya warga dengan terdengarnya suara dentuman yang dikira pesawat jatuh.kepala bagian penerangan Lanud Iswahyudi Mayor Iswahyudi saat dikonfirmasi Rabu 16 desember 2015 menegaskan jika suara tersebut bukanlah pesawat jatuh seperti yang warga kira. Untuk itu warga tidak usah khawatir. Menurut Mayor Iswahyudi, suara itu merupakan manuver yang dilakukan saat latihan rutin

Dengan gegernya warga di Tegalombo dan Bandar tersebut, langsung direspon juga oleh Satpol PP, Polsek Bandar, Ramil Bandar dan Kapolres Pacitan AKBP Taryadi untuk ikut mengecek lokasi datangnya suara seperti yang dilaporkan warga.

Seperti disampaikan Mayor Iswahyudi kepala bagian penerangan Lanud Iswahyudi Madiun, suara ledakan tersebut yang dianggap ada pesawat jatuh bukan merupakan kecelakaan pesawat. Intinya suara tersebut tidak akan meninggalkan bekas atau benda lain karena merupakan giat latihan rutin terbang setelah perbaikan pesawat super sonic F16 dan pesawat tersebut akan mengeluarkan suara dari mesin yang akan tredengar seperti ledakan setelah pesawat tersebut terbang jauh.(Asr)

Blog, Updated at: 19.08
Comments
0 Comments