JALAN PROTOKOL PACITAN KOTA SEGERA DIPASANG LAMPU HEMAT ENERGI

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 28 Desember 2015

GRINDULUFM.CO.ID - Dengan alasan untuk menghemat anggaran,pemerintah kabupaten pacitan akan mengganti lampu konvensional dengan lampu LED (light emitting diode) yang dinilai lebih hemat.

Untuk rencana awal tahun 2016 ini akan dipasang lebih dulu dijalur protokol tepatnya sepanjang jalan A. Yani. Edy Yunan Ahmadi Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan pacitan saat dikonfirmasi mengatakan, lampu LED dinilai lebih hemat dan juga ramah lingkungan.


Foto : ilustrasi google.co.id
Selain mengganti lampu Konvensional menjadi lampu LED, rencana 2016 juga akan menambah jaringan lampu penerangan jalan umum. Pemerintah secara bertahap berencana akan memasang lampu LED disejumlah jalan protokol. Tapi terbatasnya anggaran, rencana jalur jalan A.Yani dulu yang akan dipasang. Dipilihnya Lampu LED ini.sebab bisa mengurangi penggunaan energi listrik khususnya pada lampu penerangan jalan umum.

Dengan penghematan ini maka banyak manfaat yang bisa diraih. Selain bisa menghemat pembayaran listrik ke PLN juga lingkungan tetap terjaga kelestariannya. Seperti diketahui, seluruh lampu penerangan jalan umum (PJU) atau lampu jalan di jalur protokol secara bertahap akan diganti dengan lampu light emitting diode (LED). Penggunaan lampu LED ini nantinya dapat menghemat energi listrik antara 40-50 persen sehingga dapat menghemat anggaran.

kelebihan lampu ini selain dapat menghemat energi 40 hingga 50 persen, juga memiliki umur (life time) lebih panjang dari lampu biasa. Meski dari sisi harga lampu LED memang lebih mahal dua hingga tiga kali lipat dibanding lampu biasa (jenis konvensional).

Blog, Updated at: 08.29
Comments
0 Comments