Formasi CPNS Tahun 2024 Pemkab Pacitan masih Fokus Pelayanan Kebutuhan Dasar Guru dan Kesehatan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Januari 23, 2024

GrinduluFM Pacitan - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Kabupaten Pacitan menyatakan sudah mengajukan formasi untuk dijadikan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Pacitan pada tahun 2024.

Sugeng Budiarto Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Pegawai mengatakan untuk tahun 2024 sudah pengajuan.

Setiap tahun berdasarkan jumlah yang pensiun sekitar 400 yang diajukan ke Kemenpan RB sebagai penggantian tenaga ASN yang pensiun.

Perekrutan CPNS tahun 2024 Pemkab Pacitan masih memfokuskan perioritas untuk kebutuhan pelayanan dasar mengacu dari Pusat. Kebutuhan dasar untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan jumlahnya masih lebih banyak dibanding tenaga teknis.

Untuk pengusulan formasi CPNS maupun PPPK, pihaknya masih proses koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Pacitan untuk mengetahui dan memasrikan kebutuhan pegawai masing masing Dinas dan OPD.

“Kalau tahun ini memang ada surat edaran dari Kemenpan RB terkait usulan formasi tahun 2024, namun kita masih berproses merekap kebutuhan per OPD secara rinci. Kita lihat kebutuhan Dinasnya dan usulan kebutuhan OPD seperti apa angkanya. Fokus kita tahun ini masih untuk tenaga kebutuhan pelayanan dasar guru dan kesehatan. Juga teknis kami kemaren mulai sudah usulkan.”katanya.

Sementara tenaga PNS yang dibutuhkan Pemkab Pacitan hingga tahun 2024 masih sekitar 2000 tenaga. Pengajuan tiap tahun disampaikan ke Pusat berdasarkan yang pensiun pertahun itu yang diusulkan untuk penggantian pensiun.

Sesuai Pusat skema rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara periode 2023-2030 akan fokus memperbanyak kebutuhan tenaga pendidikan dan kesehatan.

Disebutkan Sugeng, untuk tahun ini sudah mengajukan kuota PPPK terdiri dari formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Kalau warga Pacitan masih ada yang mendamba untuk mengabdi pada Negara dengan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) perekrutan CPNS tahun 2024 kali ini sesuai mekanisme dari Pusat dibuka tiga periode. Periode pertama bulan Mei, periode kedua Agustus dan periode ketiga bulan Oktober.”tutupnya.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 14.59
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03