Semoga, Sebelum Puasa Penyerahan Lahan Pelabuhan Gelon Ditandatangani Kementerian Perhubungan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Maret 26, 2022

GrinduluFM Pacitan - Harapan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan Wasi Prayitno, penyerahan lahan gelon untuk ditandatangani Kementrian Perhubungan segera terwujud. Hal itu setelah ada 2 staf Kementrian Perhubungan RI yang sowan ke Pacitan.

Lahan seluas 1,4 hektar itu segera tuntas. Sedangkan total luas gelon itu 20an hektar informasinya sudah lebih dulu terselesaikan.

“Jadi untuk penyerahan lahan sebelum puasa insyaallah bisa ditandatangani oleh Kementrian Perhubungan dan Pak Bupati di Jakarta.”katanya

Ditambahkan Wasi, pelimpahan lahan tesebut merupakan salah satu administrasi yang harus dicukupi dan itu harus diselesaikan.

“Insyaallah, tahun 2023 ada lampu hijau untuk meneruskan pembangunan pelabuhan gelon setelah syarat administrasinya selesai.”tambahnya

Terkait komitmen Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan anggaran untuk pembangunan jalan masuk terus dikejar Pemerintah Daerah. Bahkan setelahnya ada staf Provinsi yang datang cek lokasi. Dari kasat mata, respon Provinsi maupun Pusat tersebut semoga menjadi pertanda baik untuk segera mewujudkan mimpi Pacitan memiliki pelabuhan niaga.

Seperti diketahui, penyerahan hibah aset ke Pusat memang terkesan lamban, padahal penyerahan aset hibah lahan itu menjadi kunci pokok Pemerintah Pusat bakal greget melanjutkan pembangunan pelabuhan gelon di Desa kembang yang mangkrak 11 tahun.

Diperkirakan akhir bulan Puasa ini pelimpahan status aset lahan sudah ditandatangani Kementrian Perhubungan dan Bupati Pacitan.

Editor : Asri N

Blog, Updated at: 12.43
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03