WASPADA DB GERILYA DI KOTA DAN DESA

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 13 Januari 2016

Grindulufm.co.id - Rantai penularan demam berdarah (DB) diwilayah pacitan kota seakan tidak pernah terputus. Setidaknya,senin 11 january 2016 catatan RSUD Pacitan, dari 9 pasien demam berdarah yang dirawat,terbanyak dari wilayah kota dan sisanya dari wilayah kecamatan seperti punung. Ini menunjukan jika DB semakin bergerilya saja diawal tahun 2016.

Dokter Iman Darmawan Direktur RSUD Pacitan menyampaikan, jika sejak awal january 2016 sudah ada 20 pasien yang dirawat dan sekarang tinggal 9 pasien yang dirawat diruang paviliun jayakusuma, anggrek dan melati RSUD Pacitan.

Mengapa justru dimusim panas DB banyak muncul dipacitan,sebab perindukan jentik nyamuk aydes aygepthy memang akan lebih cepat berkembang saat cuaca kadang hujan kadang panas seperti yang terjadi bulan january ini.untuk itu warga harus gotongroyong melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Apalagi february sudah masuk masa penghujan.

Sementara data Dinas kesehatan pacitan menyebutkan , selama sebulann desember 2015 sudah tercatat 38 penderita DB hasil laporan 24 puskesmas di 12 kecamatan. Dan sejak 1 january hingga 12 january 2016 tercatat ada 9 penderita demam berdarah. (Asr)

Blog, Updated at: 09.22
Comments
0 Comments