TERSAMBAR PETIR RUMAH WARGA TERBAKAR

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 25 Januari 2016

Grindulufm.co.id - Hujan deras mengguyur pacitan senin sore 18 january 2015 bercampur angin kencang dan petir berdampak pada salahsatu rumah warga ludes terbakar. Gelombang petir saat hujan deras senin sore menimpa rumah Hery 35 tahun warga RT.01/RW.01 Dusun Pagersari Desa Penggung Kecamatan Nawangan.


Gambar ilustrasi
Tri Mudjiharto Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pacitan membenarkan saat dikonfirmasi  terkait kejadian tersebut selasa 19 January  siang. Menurut Tri, gelombang petir  sempat menyambar sebuah tower seluler dan dampaknya  merambat pada rumah warga disekitarnya. Yang terparah rumah Hery.sedangkan rumah lainnya hanya  terimbas  ringan.
Adanya kejadian tersebut, membuat Bupati Pacitan Indartato langsung meninjau lokasi didampingi  anggota BPBD. dalam peninjauan tersebut juga sekaligus diserahkannya bantuan stimulus  Rp. 2 juta  dan sembako oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

BPBD  juga melakukan pendataan korban terkait dampak petir yang menyambar tower  dikecamatan nawangan  tersebut. Tidak ada  korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun Tri Mudjiharto tetap meminta warga waspada dengan  musim penghujan kali ini. Pasalnya intensitasnya sangat deras diiringi angin dan petir. Untuk itu warga sebaiknya tidak  berteduh dibawah pohon saat menghindari hujan.
Sesuaia data BPBD Pacitan  sudah ada  dua kejadian rumah warga terbakar akibat disambar petir. Pertama kejadian akhir desember  2015 lalu di ngadirjan pringkuku. Dan kali ini diawal tahun 2016 kembali terjadi di penggung kecamatan nawangan. (Asr)

Blog, Updated at: 10.47
Comments
0 Comments