HARGA BBM TURUN SPBU TUTUP KEHABISAN STOK

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 09 Januari 2016

Grindulufm.co.id - Semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di Kabupaten Pacitan serentak tutup Rabu 6 January 2016 paska diberlakukannya penurunan harga jual bahan bakar minyak jenis solar dan  premium oleh pemerintah selasa pukul 00.00 WIB.

Tutupnya seluruh SPBU diwilayah kabupaten pacitan membuat bingung para konsumen. Mereka kocar kacir muter muter untuk bisa menemukan bahan bakar minyak rabu siang. Tapi hasilnya banyak yang kecele, para konsumen hanya tangan kosong dan berbalik arah.

“puyeng mbak, aku kemana mana cari solar,semua spbu tutup kehabisan stok,”tutur supardiyanto warga pacitan yang bermaksut ingin mengisi dieselnya untuk mengairi tanaman padi.”

Foto Ilustrasi
Tidak beda jauh dengan hendri pengusaha industrI rumahan ini sangat sangat kecewa  setelah mutar mutar hingga wilayah kecamatan semua SPBU tutup. Hendry bingung bagaimana bias mendapatkan solar rabu siang ini. Pasalnya dengan kondisi langkanya bbm rabu ini bias berakibat pada hentinya kegiatan usahanya dan akibatnya Hendry harus mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Hendry minta ketegasan pemerintah untuk  bisa ikut cawe cawe agar  bahan bakar minyak tidak pernah kesulitan di pacitan meski dalam kondisi harga turun maupun naik.

Begitu juga Sunar sopir jurusan watukarung ini pasrah.melihat SPBU semua tutup. Padahal  perjalanan yang harus ditempuhnya masih jauh sedangkan BBM angkutannya sudah habis. Terpaksa sunar harus  nginap di SPBU sampai menunggu rabu malam normal kembali baru akan melanjutkan perjalanan pulang ke Watu karung sambil membawa barang sembako milik para penumpangnya.

Sementara itu Sudibyo petugas SPBU Ploso saat dikonfirmasi mengatakan,ditutupnya spbu rabu siang 6 january kali ini  karena memang stok habis. Sedangkan spbu masih menunggu pengiriman stok dari boyolali yang diperkirakan akan dating rabu petang. Sudibyo memastikan rabu malam spbu ploso akan kembali normal.tergantung  dari cepat atau tidaknya pengiriman datang.

Seperti diketahui, hasil dari pantauan Grindulu Fm kesejumlah spbu diwilayah pacitan kota,memang terlihat dalam kondisi tutup. Hamper semua spbu dikecamatanpun ikut tidak beroperasi dengan alas an sama stok habis.Tutupnya sejumlah spbu menyebabkan pedagang eceran diserbu pembeli dan belum ada sehari ikut ludes.

Dalam kesempatan berbeda pihak Dinas Energy dan Pertambangan melalui Kabid Minyak tanah dan air prihartono menegaskan, jika akhir Desember 2015,pihaknya sudah memberikan himbauan pada seluruh spbu agar selalu siap stok meski  dengan kondisi harga diturunkan maupun dinaikan oleh pemerintah.namun  apa boleh buat, dalam kondisi harga turun malah banyak yang kehabisan stok. (Asr)

Blog, Updated at: 09.20
Comments
0 Comments