Diturunkan 2 Ribu Personil Amankan Kunjungan RI 1

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 10 Januari 2012


Adanya rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono ke Kabupaten Pacitan, hari ini dilakukan gladi kotor lapangan,  persiapan pengamanan,  oleh para personil pengamanan intern wilayah hukum Pacitan. Pengamanan intern wilayah Pacitan ini tergabung dari 3 kesatuan, yakni polri, angkatan darat dan angkatan udara.

Disampaikan penanggungjawab pengamanan di wilayah Kabupaten Pacitan atau Komandan Sub Satuan Tugas Pengamanan RI-1, Letkol Armed Muzahar SIP, untuk mengamankan kedatangan Presiden Republik Indonesia  sudah disiapkan sebanyak 2 ribu personil yang tersebar di 5 titik.
Adapun 5 titik yang akan diprioritaskan untuk diamankan adalah route, taman makam pahlawan,   Desa Kayen sebagai lokasi yang akan dikunjungi presiden sebagai kawasan rumah lestari, Masjid Agung dan pendopo kabupaten.
Dalam setiap obyek kawasan yang akan dikunjungi presiden diturunkan 200 personil.
Satu hari sebelum kedatangan presiden, setiap titik lokasi sudah harus disterilkan.
Gladi kotor lapang dilakukan selama satu kali, dan hari kedua dilakukan gladi bersih lapang. Gladi lapang dilakukan untuk menekan kesalahan saat hari – H pelaksanaan pengamanan.
Seperti diketahui, Presiden Republik Indonesia akan berkunjung ke Pacitan setelah kunjungannya ke Malang – Magetan - Madiun dan ke Pacitan. Diperkirakan Kamis (12/01/2012) jam 5 sore,  rombongan RI-1 akan tiba di pendopo kabupaten. Kemudian malamnya berdialog dengan pengrajin batik di pendopo,  dan Jumat pagi langsung berkunjung ke Kayen. Diagendakan, kedatangan presiden disertai Ibu Ani Yudhoyono, 9 menteri dan 3 anggota DPR RI.




Blog, Updated at: 15.52
Comments
0 Comments