20 - 30 Persen Jalan Kabupaten di Jawa Timur Rusak

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 02 November 2011

Dalam kunjungannya ke Pacitan yang begitu mendadak,  Gubernur Jawa Timur Sukarwo menyampaikan jika jalan kabupaten di Jawa Timur saat ini dalam kondisi rusak, termasuk Kabupaten Pacitan. Terkait banyaknya keluhan kondisi jalan rusak tersebut, Gubernur Jawa Timur mengumpulkan bupati/walikota se-Jawa Timur untuk rapat koordinasi.
Perbaikan jalan yang rusak  akan diprioritaskan di daerah yang potensi produknya punya nilai jual untuk pertumbuhan ekonomi.
Untuk Kabupaten Pacitan, akan dibantu pelebaran jalan dari perbatasan Wonogiri ke arah Pacitan kota denga rumus 272. Proses perbaikan sudah disiapkan. Dalam hal ini pemerintah provinsi menyiapkan  anggaran  5 milyar rupiah untuk mensupport perbaikan jalan segera dilaksanakan. Di akhir 2011 anggaran sudah dicairkan.
Dalam kunjungan gubernur Jawa Timur kali ini, pemerintah daerah mengusulkan infrastruktur pembuatan ring road (jalan lingkar). Memang secara ekonomis diakui Sukarwo jalan lingkar ini tidak mendesak. Namun melihat kondisi Pacitan dianggap perlu untuk dikabulkan. Jalan lingkar ini ada di Tegalombo arah Pacitan – Ponorogo.
Selain rakor persoalan perbaikan jalan kabupaten,  Gubernur Jawa Timur ke Pacitan juga dalam upaya mempercepat pembangunan jalur lintas selatan yang masih ada hambatan. Untuk menyelesaikan JLS di Pacitan ini perlu dilakukan cara pendekatan (sentuhan) yang membuat semua diuntungkan. Sukarmo berjanji akan berupaya keras agar proses pembangunan JLS di Pacitan segera dilanjutkan, dan akhir 2012  target JLS bisa terpenuhi.

Blog, Updated at: 16.47
Comments
0 Comments