Sebanyak 149 Calon Jamaah Haji Pacitan Siap Berangkat Tahun Ini

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 13 September 2011

            Sebanyak 149 calon jamaah haji dari Pacitan siap diberangkatkan ke tanah suci. Sesuai hasil qurah, Pacitan masuk gelombang kedua. Ini berarti pemberangkatan sekitar pertengahan Oktober 2011.

Disampaikan Muh. Azis, Staf Operator Seskohaj Kementrian Agama Pacitan, dari 149 calon jamaah haji Pacitan ini sudah melakukan pelunasan pembayaran. Sesuai aturan, Jumat siang (9/09/2011) pukul 12.00 WIB,  pelunasan terakhir harus dilakukan calon jamaah yang akan berangkat ke tanah suci. Untuk pelunasan, calon jamaah haji gelombang satu dan dua ada perbedaan karena disesuaikan dengan kurs dolar. Namun perbedaannya hanya sedikit mencapai 200 an ribu saja. Tahun ini masing - masing calon jamaah haji membayar biaya haji sebesar 31 juta rupiah lebih sekian.
Tahun ini ada kabar gembira, karena ada tambahan calon jamaah yang bisa berangkat minimal 13 orang. Padahal dulu Pacitan hanya dapat tambahan 3 - 4 orang saja.
Jika melihat data yang masuk, rata - rata usia calon jamaah haji Pacitan untuk tahun ini sudah usia tua. Sekitar 56 tahun sampai 60 tahun keatas. Karena usia calon jamaah rata - rata sudah tua-  tua, cek kesehatan khusus imunisasi influensa dan miniginitis wajib dilakukan.
Masih menurut Azis, untuk Pacitan ada dua calon jamaah yang mengundurkan diri karena alasan belum kuat mental berangkat tahun ini. Sementara itu, untuk daftar tunggu calon jamaah haji di Pacitan hingga tahun 2020 mendatang sudah mencapai angka 2 ribuan lebih. Diperkirakan sesuai jadwal yang ada, 5 Nopember 2011 sudah wukuf di Arafah. Sedangkan gelombang kedua 20 Oktober calon jamaah haji berangkat dari tanah air ke Jeddah. Masa tinggal jamaah haji di Arab Saudi dipekirakan sekitar 41 hari.(G-news)

Blog, Updated at: 10.28
Comments
0 Comments