454 Siswa SMK / SMA dan MA di Pacitan harus ikuti ujian ulangan

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 26 April 2010


Senin (26/4) secara serempak, pengumuman kelulusan untuk siswa tingkat SMA/SMK dan MA dilangsungkan. Meski Dinas Pendidikan sudah mengetahui sejak akhir pekan kemarin, namun baru Senin ini siswa mengetahui hasil ujian nasional yang telah dijalani. Untuk pengumuman kelulusan ini. masing-masing sekolah mengirimkan surat ke rumah siswa. Mengingat kondisi geografis, untuk sekolah di luar kecamatan kota, pengumuman dilakukan dengan mengumpulkan orang tua siswa di sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kab.Pacitan, Ir. Heru Wiwoho, “ khusus kepada siswa yang belum berhasil, pengantaran surat ini sekaligus pemberian pengertian kepada orang tua dan siswa untuk mengikuti ujian ulangan pada 10 Mei mendatang. Sehingga, pada siswa yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan mengulang.”
Untuk SMA, tingkat kelulusan mencapai 92,75 persen atau naik 0,30 persen. Sedangkan tingkat kelulusan SMK turun 13 persen. Dari 3.447 peserta ujian tingkat SMA/SMK, sebanyak 97 dari 1.338 siswa SMA harus mengikuti ujian ulangan. Sementara untuk siswa SMK, dari 2.109 peserta yang mengulang sebanyak 317 siswa. Sedangkan untuk siswa Madrasah Aliyah sebanyak 40 siswa harus mengikuti ujian ulangan.
Salah satu sekolah yang tingkat kelulusannya 100 persen adalah SMAN 1 Pacitan Saat ditemui, Kepala Sekolah SMAN 1 Pacitan Prayitno, pihaknya bersyukur dari 287 peserta ujian, tidak ada yang harus mengulang. Dan tingkat kelulusan tahun 2010 ini, juga lebih baik dibandingkan tahun lalu.
Siswa yang saat ini dinyatakan belum lulus ujian harus segera mendaftar dan mengikuti ujian 10 Mei mendatang. Dan diharapkan siswa tetap kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian bidang studi yang nilainya di bawah standar.

G-News

Blog, Updated at: 15.34
Comments
0 Comments